JALAN PINTAS NAIK MOTOR DARI TOLL KE PEMPROV.SULSEL

Ternyata, jalan yg kami tempuh selama ini menuju Kantor Gubernur Sulsel termasuk pemborosan.. ternyata ada jalan lain yg lebih cepat dibandingkan jalan poros Maros-Makassar. Sudah lama sebenarnya sy dan rekan saya Wahyudi as Bayu ingin melalui toll menuju ke Kantor Gub. Sulsel namun karena takut kesasar dan sepanjang kami lihat jika melewati tol dengan mengendarai mobil, tidak ada jalan yg tembus ke arah Kantor Gubernur, melainkan hanya rawa-rawa.. makanya kami pupus dalam2 niat kami..

Singkat cerita, ternyata ada sokab saya M.Nur Fajar Asmar as Fajar, yg sudah pernah melalui jalur toll dengan mengendarai motor… Akhirnya kesempatan untuk mengarungi toll via motor pun terlaksana, Biasanya kalau bukan bayu, pasti sokab Imam Wahyudin as wahyu yg menjemput saya dirumah, tapi karena hari itu mereka semua tdk bsa, maka sokab fajarlah yg menjemput saya di rumah.. akhirnya kami sepakati untuk lewat toll biar cepat nyampai di Kantor..

berikut rute-rute yg harus di lewati jika lewat toll.. sy sertakan gambar biar lebih cpt ngerti..

anda harus melewati jalur motor..

di arah kiri

kemudian , melewati jembatan toll khusus motor

pemandangan jembatan toll via motor

akan ada rambu jalan seperti pada gambar diatas

karena kita naik motor, maka kita akan melihat lorong pada gambar di bawah

ini adalah lorong, setelah melewati toll

kami pun melewati lorong ini

setelah anda melewati lorong

akan ada rambu jalan, maka kita harus menuju Pannampu

sekitar 200 meter, kita harus belok kiri

akan ada sebuah jalan yg belum jd, tp kayaknya sudah jadi y skrg..

seperti inilah kondisi jalannya..

jalan terus, sampai ketemu mesjid darul falah

intinya sih di sini…

kita musti ngikutin angkot/pete2 yg arah mall-tallo

dijamin tidak nyasar cuy.. hehe

kalo ada jualan ikan dipinggir jalan kyk gini berarti anda tidak kesasar.. hahaha

nah.. kalo udah dapat lorong ini ni, berarti anda sudah 2/3 jalan

udah hampir selesai.. gak belok2 lg.. hehe

kalo udah lewat lorong terus dah ampe dapat simpang lima dan  flyover

sebelum, kita keluar toll, pasti anda akan disambut parkiran taxi

sumber macet ni.. haha

ni dia ni flyover nya, kalo dah dapat fly over kamu langsung kiri aja..

kurang lebih 200 meter kamu akan nyampe deh ke Kantor Gubernur Prov. Sulsel

nah.. nyampe deh.. ni dia ni, pintu gerbang sebelum masuk

kantor gubernur Prov. Sulsel

Bagi warga Maros yg mau cepat ampe ke Pettarani, harus lewat jalur ini ni… lumayan hemat waktu.. hehe. Silahkan mencoba dan semoga tidak nyasar y.. kalo ada pertanyaan lanjut komen aja di bawah.. hehe

Sukses selalu 

&

Selamat Mencoba

Keep trying yaaa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s